Atletico Madrid Sanggup Kalahkan Siapa Pun dengan Hasrat dan Keberanian

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 16 Agustus 2018 | 09:30 WIB
Selebrasi striker Atletico Madrid, Diego Costa, seusai mencetak gol ke gawang Real Madrid pada pertandingan Piala Super Eropa 2018 di Stadion Lillekula, Tallinn, Estonia, pada 15 Agustus 2018. ( JANEK SKARZYNSKI / AFP )

Penyerang Atletico Madrid, Diego Costa, optimistis bahwa timnya mungkin untuk mengalahkan tim mana pun dengan hasrat dan keberanian setelah menekuk Real Madrid di Piala Super Eropa 2018.

Atletico Madrid menuai kemenangan 4-2 lewat perpanjangan waktu pada pertandingan yang berlangsung di Lillekula Stadium, Talinn, Estonia, Kamis (16/8/2018) dini hari WIB.

Ya, laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu setelah kedua tim bermain imbang 2-2 dalam 90 menit.

Empat gol Atletico masing-masing dicetak Diego Costa pada menit ke-1 dan 79', Saul Niguez (99'), dan Koke (104').
Sementara itu, dua gol balasan tim berjulukan Los Blancos diciptakan Karim Benzema (27') dan Sergio Ramos (63').

"Dengan hasrat dan keberanian, kami bisa melawan tim mana pun. Sungguh, itu kemenangan yang sudah lama kami cari, saya sangat senang," kata Diego Costa seperti dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.

"Melawan kami, mereka memenangi dua partai final. Kami ingin memenangi final ini kontra mereka. Sangat penting mendapatkan kepercayaan diri menghadapi musim baru," ucapnya.

(Baca Juga: Atletico Madrid Juara Piala Super Eropa, Derajat Liga Europa Terangkat Lagi)

Berdasarkan data dari UEFA, gol pertama Costa lahir pada detik ke-50 atau yang tercepat pada sepanjang sejarah Piala Super Eropa.

Sebelumnya, rekor gol tercepat Piala Super Eropa dipegang oleh Ever Banega.

Gelandang asal Argentina itu sukses mencetak gol pada menit ke-3 untuk Sevilla pada Piala Super Eropa 2015 saat melawan FC Barcelona di Stadion Boris Paichadze Dinamo Arena, Tbilisi, Georgia, 12 Agustus 2015.