20 Siswa Indonesia Berlatih bersama Steve McManaman di Jakarta

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 5 September 2018 | 14:39 WIB
Steve McManaman bersama perwakilan La Liga, Rodrigo Gallego Abad, dan Ivan Codina melakukan konferensi pers La Liga 2018-2019 Season Kick-off, di Hotel Gran Melia, Rabu (5/9/2018). (WISNU NOVA/BOLASPORT.COM)

Steve McManaman datang ke Indonesia tak hanya untuk mempromosikan musim baru Liga Spanyol. Mantan gelandang bintang Real Madrid itu juga melakukan coaching clinic untuk siswa terpilih di EDF-LaLiga Academy.

Steve McManaman dijadwalkan melakukan coaching clinic tersebut di Lapangan F7 Mini Soccer, Cilandak, Jakarta, Rabu (5/9/2018).

Sebanyak 20 siswa terbaik mendapatkan kesempatan untuk belajar langsung dari McManaman.

Ia dipastikan akan berbagi pelatihan kelas dunia, termasuk formasi yang disarankan dan prinsip-prinsinya, demokrasi teknis lapangan, serta tips dan trik untuk menjadi pesepak bola profesional yang sukses.

(Baca Juga: Ini Kata Jonatan Christie setelah Dianggap sebagai Simbol Kebangkitan Tunggal Putra Bulu Tangkis) 

"Kehadiran kami tidak hanya untuk mempromosikan musim baru La Liga 2018-2019 dan meningkatkan jumlah penggemar di Indonesia, tetapi juga memperlihatkan komitmen untuk pengembangan program sepak bola bagi generasi muda Indonesia," kata Ivan Codina, Managing Director of La Liga Asia Tenggara, Jepang, dan Korea Selatan.

"Kami berharap inisiatif-inisiatif yang diakukan di Indonesia akan semakin mendekatkan kami dengan para penggemar sepak bola di Indonesia melalui keunikan, persepakbolaan Spanyol, dan budaya kami," ucapnya.

La Liga berdedikasi untuk mendorong brand value-nya, meningkatkan jumlah penontonnya di seluruh dunia dan minat penggemar sepak bola terhadap La Liga di luar Spanyol, termasuk Indonesia.