Karim Benzema Dipuji Eks Pelatih

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 6 September 2018 | 03:00 WIB
Para pemain Real Madrid merayakan gol yang berhasil dicetak Karim Benzema (kiri) ke gawang Leganes pada laga Liga Spanyol 2018-2019 di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Inggris, pada Sabtu (1/9/2018). (GABRIEL BOUYS / AFP)

Mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memuji penampilan eks anak buahnya, Karim Benzema, di Liga Spanyol musim 2018-2019.

Karim Benzema sudah mencetak 4 gol selama 3 pekan Liga Spanyol. Dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo, Zinedine Zidane menilai keberadaan Benzema sangat penting.

(Baca Juga: Jose Mourinho Bebas dari Ancaman Penjara meski Terbukti Gelapkan Pajak)

"Karim Benzema sangat penting untuk keseimbangan tim, termasuk untuk pola menyerang yang ingin saya terapkan saat di Real Madrid," kata Zidane.

Pelatih asal Prancis tersebut pun menyebut Benzema membantu El Real mengembangkan permainan penguasaan bola.

"Dia membantu kami menerapkan penguasaan bola dengan caranya membantu para rekan setimnya. Benzema memastikan dirinya bisa diandalkan dan dia sungguh pemain tim," ucap Zidane melanjutkan.

Keberadaan Benzema sendiri kerap jadi bahan pro dan kontra di antara suporter Real Madrid karena persoalan produktivitasnya.

Dia hanya mencetak 5 gol pada musim 2017-2018 di Liga Spanyol, setelah musim sebelumnya mengemas 13 gol.

Meski sempat diberitakan akan hengkang, kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus diindikasikan membuat pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, tetap mengandalkan Benzema sebagai salah satu juru gedor gawang lawan.