Marco Asensio Takkan Selamanya Pakai Nomor Punggung 20

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 12 September 2018 | 22:48 WIB
Pemain Real Madrid, Marco Asensio, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Bayern Muenchen pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (25/4/2018) waktu setempat. (CHRISTOF STACHE / AFP)

Pemain muda Real Madrid, Marco Asensio, mengisyaratkan bahwa dia tidak mau selamanya dikenal jadi pemain dengan karier yang stagnan, dan ingin meningkatkan kariernya.

Dilansir BolaSport.com dari Marca, Marco Asensio mengatakan ingin mengubah arah kariernya di Real Madrid.

(Baca juga: Mengenal Sepak Bola Mauritius - Kerusuhan, Kematian, dan Kegelapan karena Perbedaan Etnis)

"Saya tidak mau terus-terusan mengenakan kostum nomor 20 ini sampai akhir karier. Apakah saya ingin mengubahnya? Kita lihat saja nanti bagaimana," kata Asensio.

Dengan kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus pada jendela transfer musim panas lalu, Asensio terindikasi akan punya waktu bermain lebih banyak di Real Madrid.

Namun, Asensio tidak sepakat dengan asumsi bahwa dia mendapat waktu tampil lebih banyak semata karena Ronaldo sudah hengkang.

"Dengan atau tanpa Ronaldo saya punya tujuan sama menembus tim utama dan jadi pemain penting," ucapnya.

(Baca juga: VIDEO - Kekalahan Borneo FC dari Persija Diwarnai Tangisan Sang Mantan)

Asensio pun menilai penampilannya untuk El Real sejauh ini sudah membuktikan dia layak diandalkan oleh pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui.

"Sejauh ini saya merasa progres saya baik-baik saja. Saya memulai musim dengan baik dan saya terus berlatih," tutur Asensio melanjutkan.