Setelah Wonderkid Belanda, Barcelona Kembali Incar Talenta Berbakat asal Prancis

By Eko Isdiyanto - Jumat, 21 September 2018 | 14:11 WIB
Ousmane Dembele merayakan golnya untuk FC Barcelona ke gawang PSV Eindhoven dalam partai Liga Champions di Camp Nou, Barcelona, 18 September 2018. (LLUIS GENE / AFP)

Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal, menyebut timnya sangat tertarik kepada pemain muda klub Prancis, Lille OSC, Nicolas Pepe.

Pesepak bola berusia 23 tahun itu menjadi salah satu pemain yang menonjol di Liga Prancis selama setahun terakhir.

Bahkan pada awal musim ini Nicolas Pepe sudah menciptakan empat gol termasuk hat-trick saat timnya bertanding melawan Amiens SC dalam lanjutan Liga Prancis 2018-2019.

(Baca juga: Rio Ferdinand Tanggapi Reaksi Membanting Botol Mohamed Salah)

Dilansir BolaSport.com dari Mundo Deportivo, Barcelona melalui Eric Abidal tengah memantau sang pemain.

Abidal mengakui timnya sangat tertarik kepada pesepak bola berkebangsaan Prancis keturunan Pantai Gading tersebut dengan mengatakan "Sangat, sangat menarik,".

(Baca jug: Pelatih PSG Frustrasi, Sebut Kekalahan Timnya Tidak Masuk Akal)

Mundo Deportivo menyebut seiring laporan yang telah diterima Eric Abidal mengenai sang pemain, Barcelona akan bergerak untuk Nicolas Pepe pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Barcelona tidak sendiri karena ada tiga klub Liga Spanyol lain yang tertarik mendatangkan Pepe mereka adalah; Real Madrid, Sevilla dan Real Betis.

(Baca juga: Mantan Pemain Arsenal Akui Manchester City Bakal Juara Liga Champions Musim Ini)

Sementara itu, klub-klub besar luar Spanyol, Arsenal dan Manchester United ternyata juga dikabarkan tengah memantau sang pemain.

Setelah bergabung dengan Lille pada 2017 dari Angers dengan kontrak hingga 2022, harga untuk Nicolas Pepe diperkirakan setidaknya mencapai angka 50 juta euro.

(Baca juga: Mantan Perdana Menteri Dipertimbangkan Jadi CEO Liga Inggris)