Kalah Telak dari Sevilla, Real Madrid Dianggap Tak Berusaha Keras

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 27 September 2018 | 09:18 WIB
Gareth Bale (kiri) dan pemain lain Real Madrid menunjukkan ekspresi lesu seusai kebobolan gol ketiga Sevilla dalam laga Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla, 26 September 2018. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Real Madrid harus menelan kekalahan 0-3 saat bertandang ke markas Sevilla, Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, dalam laga pekan ke-6 La Liga Spanyol 2018-2019 pada Rabu (26/9/2018) atau Kamis dini hari WIB.

El Real takluk oleh dua gol Andre Silva (17', 21') dan Wissam Ben Yedder (39').

Hasil tersebut membuat mereka gagal menyalip Barcelona, yang sebelumnya kalah 1-2 oleh Girona pada laga di hari yang sama.

Mereka tetap ada di urutan kedua dengan poin 13. Real Madrid dan Barcelona punya angka yang sama, tetapi Barca unggul urusan produktivitas. 

Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, mengatakan permainan Luka Modric dkk tidak sesuai harapan dan rencananya.

(Baca Juga: Relasi Jose Mourinho dengan Paul Pogba dan Para Pemain Termahalnya)

"Kami ingin menekan Sevilla dan tidak berusaha sekeras yang kami inginkan. Sevilla jauh lebih unggul hari ini," ujar Lopetegui.

Lopetegui mewanti-wanti para pemainnya untuk lekas bangkit.

Apalagi, mereka akan bertemu rival sekota, Atletico Madrid, pada pertandingan di Santiago Bernabeu, Sabtu (29/9/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

"Kalau Real Madrid bisa menyiapkan diri untuk laga berikutnya secara natural saat menang, sekarang pun harus bisa. Kekalahan wajar terjadi di liga, tetapi sekarang Real Madrid harus bangkit dan menyiapkan diri secara maksimal untuk laga versus Atletico," tuturnya melanjutkan.