Anak Baru FC Barcelona Puji Kepemimpinan Lionel Messi

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 3 Oktober 2018 | 09:10 WIB
Ekspresi megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, seusai timnya dibobol Leganes dalam laga Liga Spanyol di Stadion Municipal de Butarque, Leganes, Spanyol pada 26 September 2018. ( OSCAR DEL POZO/AFP )

Pemain baru FC Barcelona, Clement Lenglet, kagum dengan kepemimpinan sang bintang di lapangan hijau maupun di luar lapangan.

Lionel Messi diangkat menjadi kapten FC Barcelona pada awal musim 2018-2019 setelah kapten sebelumnya, Andres Iniesta, pindah ke klub Jepang, Vissel Kobe.

(Baca juga: Nasib Alexis Sanchez Setelah Diklaim Menyesal Gabung Manchester United)

Namun, kepemimpinan Messi menjadi pertanyaan, terutama setelah Barcelona melalui tiga pertandingan Liga Spanyol tanpa kemenangan.

Padahal, tim asal Catalan itu akan menghadapi jadwal padat menghadapi Tottenham Hotspur di Liga Champions, dilanjutkan dengan laga melawan Valencia, Real Madrid, Real Betis, Atletico Madrid dan Inter Milan.

Namun, Clement Lenglet tidak sepakat bahwa Lionel Messi tidak cocok jadi pemimpin Barcelona. Dia percaya Messi layak diteladani.

"Dia sosok pemimpin di lapangan dengan kualitas yang luar biasa, juga di luar lapangan dengan pengalaman dan omongannya," kata Lenglet.

Pemain yang direkut dari Sevilla tersebut juga menyebut Messi bukan tipe orang yang sering mengekspresikan dirinya.

"Messi bukan tipe orang yang mengekspresikan dirinya, tetapi saat dia bicara, semua orang akan mendengarkan. Dia selalu relevan dan Anda bisa memahami perkataannya," ucap Lenglet melanjutkan.