Haram bagi Real Madrid untuk Saling Menyalahkan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 21 Oktober 2018 | 20:44 WIB
Aksi bek Real Madrid, Sergio Ramos, dalam laga lanjutan Liga Spanyol 2018-2019 melawan Espanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, 2 September 2018. (JAVIER SORIANO/AFP)

Performa Real Madrid kini tengah menukik tajam setelah gagal meraih kemenangan dalam 5 pertandingan secara beruntun. Hal ini dipercaya disebabkan oleh kesalahan-kesalahan yang dilakukan secara individu.

Hal ini diakui langsung oleh bek tengah sekaligus kapten Real Madrid, Sergio Ramos.

Pemain berusia 32 tahun itu mengatakan bahwa rentetan kekalahan yag dialami Real Madrid saat ini bukan disebabkan oleh strategi yang tidak tepat dari pelatih Julen Lopetegui, tetapi kesalahan individu yang dilakukan para pemain.

Meski demikian, Sergio Ramos meminta semua pihak untuk tidak menyalahkan siapa pun dan fokus memperbaiki performa.

Selain itu, Sergio Ramos juga mengatakan bahwa para pemain Real Madrid tetap percaya pada kepemimpinan Julen Lopetegui.

(Baca Juga: Real Madrid Sudah Hubungi Pengganti Julen Lopetegui Sejak Awal Oktober)

“Segala keputusan sepenuhnya berada di tangan pelatih, bukan pemain. Bagi saya sebagai kapten, Julen Lopetegui tetap mendapat dukungan dari pemain di ruang ganti," ucap Sergio Ramos seperti dikutip BolaSport.com dari Football Espana.

“Setiap kesalahan individu yang dilakukan seakan telah mengutuk kami, tetapi kami tidak boleh menyalahkan siapa pun atas kondisi ini. Satu-satunya cara untuk memperbaiki keadaan adalah bersatu," tuturnya.

Selain gagal meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir, Real Madrid juga memecahkan rekor tak bisa mencetak gol terlama sepanjang sejarah klub selama 481 menit.

(Baca Juga: Real Madrid Gagal Menangi Perjudian atas Julen Lopetgui)