Ultimatum Pelatih Prancis: Perbaiki Sikapmu, Ousmane Dembele

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 13 November 2018 | 08:40 WIB
Duel perebutan bola antara Ousmane Dembele (Barcelona, kiri) dan Matias Vecino (Inter Milan, kanan) pada laga fase grup Liga Champions Selasa (6/11/2018) atau Rabu dini hari WIB. (fcbarcelona.com)

Pelatih tim nasional Prancis, Didier Deschamps, memberi peringatan kepada pemain muda Prancis yang bermain di Barcelona, Ousmane Dembele, untuk memperbaiki sikapnya.


Nama Ousmane Dembele tidak ada di skuat Barcelona saat kalah 3-4 dari Real Betis pada lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Minggu (11/11/2018).

(Baca Juga: Man City Vs Man United, Timnya Kalah di Derbi, Mourinho Salahkan Laga Lawan Juventus)

Barcelona dikabarkan tidak senang dengan sikap Dembele yang terlambat mengabarkan bahwa dia tidak fit pada latihan beberapa hari sebelumnya.

Dembele pun terindikasi punya isu dengan kedisiplinan dan kerap melanggar peraturan.

Menurut Deschamps, dia belum sempat bicara dengan pihak Barcelona, tetapi mengingatkan Dembele untuk memperhatikan kedisiplinan.

"Saya tidak mau ikut campur dengan urusan klub, karena mereka yang berhak mengatur pemain. Namun, di manapun Ousmane berharap, dia harus memperhatikan aspek disiplin. Disiplin penting untuk pemain profesional. Hal serupa tak boleh dia ulangi," ujar Deschamps.

Deschamps mengatakan bahwa Dembele pun pernah terlambat latihan saat bermain bersama tim nasional Prancis.

"Ousmane bergabung dengan tim Prancis cukup lama. Dia memang biasa terlambat, tetapi saya yakin dia akan membela diri dengan mengatakan kalau dia bukan satu-satunya pemain yang demikian," katanya melanjutkan.