Pep Guardiola Berperan Besar bagi Sergio Busquets

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Rabu, 28 November 2018 | 01:55 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, dalam laga Liga Inggris melawan Manchester United di Stadion Etihad, Manchester pada 11 November 2018. (www.mancity.com)

Gelandang timnas Spanyol, Sergio Busquets, sadar bahwa keberadaannya saat ini di Barcelona tak lepas dari campur tangan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Sergio Busquets baru saja menjalani laga ke-500 nya untuk Barcelona saat menghadapi Atletico Madrid di Liga Spanyol, Sabtu (24/11/2018) lalu.

Torehan mengesankan itu tak membuat Sergio Busquets lupa bagaimana permulaan kariernya hingga menembus tim utama Barcelona.

Adalah Pep Guardiola yang mempromosikan Sergio Busquets ke skuat utama Barcelona pada 2008 dan ia mengaku bahwa sang pelatih dampak berarti dalam hidupnya.

Baca Juga: 

"Dampaknya besar, jelas bahwa ia telah mengenal saya (dari tim B) bagaimana saya bemain saat itu. Namun, imbasnya (bagi saya) besar," kata Busquets, dilansir BolaSport.com dari laman Sport.

"Ia memberikan saya kesempatan dan kepercayaan. Ia juga menjadikan saya ada dalam bagian sejarah terbaik Barcelona, dalam tim yang punya pemain hebat dan saya belajar banyak hal agar semakin baik bermain," ucapnya.

Pria 29 tahun pun mengapresiasi dengan istimewa sang pelatih berkepala plontos. Sebab, lanjut Busquets, baginya Guardiola memiliki makna khusus dalam kariernya.

Guardiola mengajarkan cara membaca permainan, memahami sepak bola, memberi tips dan kunci dalam menghadapi bermacam situasi, serta menularkan idenya.

Sehingga, Busquets mengatakan bahwa pelatih Manchester City berusia 47 tahun tersebut adalah orang yang unik.

Busquets mendapat gemblengan Guardiola selama 208-2012. Selama kurun tersebut, keduanya mampu memenangkan 14 trofi juara atau yang terbanyak sejarah Barca dalam satu periode pelatih.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Inilah ketajaman penyerang utama AS Roma dan Real Madrid. . Prediksi skor? . #asroma #realmadrid #dzeko #benzema

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on