Resep Lionel Messi Agar Sukses Cetak 2 Gol Freekick dalam Satu Laga

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 9 Desember 2018 | 21:20 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (tengah), beraksi dalam laga Liga Spanyol melawan Espanyol di Stadion RCDE pada 8 Desember 2018. (TWITTER.COM/FCBARCELONA)

Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi, mengungkap rahasia keberhasilannya membikin dua gol tendangan bebas dalam laga Liga Spanyol versus Espanyol.

Lionel Messi menjadi bintang laga saat Barcelona membungkam 4-0 Espanyol dalam jornada ke-15 Liga Spanyol, Sabtu (8/12/2018).

Menariknya, dua dari empat gol milik Barcelona dilesakkan Lionel Messi (17' dan 65') melalui eksekusi tendangan bebas.

Selain selalu berlatih, ada satu hal yang membuat Lionel Messi sukses dua kali menjaringkan bola via tendangan bebas. Hal itu adalah keberuntungan.

Baca Juga:

"Saya melatihnya (tendangan bebas) dengan rutin. Mencoba mengulangnya dengan cara sama agar tendangan selalu bagus," kata Lionel Messi kepada Vamos, dilansir BolaSport.com dari laman beIN Sports.

"Lain waktu, saya punya kesempatan tendangan bebas tetapi tidak berhasil membuatnya menjadi gol. Saya cukup beruntung bisa mencetak dua kali dalam satu laga," ucapnya melanjutkan.

Tambahan dua gol ini membuat pemain berjulukan Si Kutu berhasil menctiptakan 19 gol melalui tendangan bebas, dalam kurun 4 tahun (1 Januari 2014 - saat ini).

Dilansir BolaSport.com dari Mister Chip, catatan itu nyatanya mampu mengalahkan perolehan gol freekick tim-tm besar dari lima liga top Eropa.

Mulai dari Juventus (18), Real Madrid (14), Bayern Muenchen (13), Paris Saint-Germain (12), hingga Chelsea (11), kalah dari jumlah lesakan Messi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Alasan Persib Bandung gagal meraih gelar juara Liga 1 2018, menurut Mario Gomez. #persib #persibbandung #persibday #bobotoh

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on