Gelandang Muda Ajax Amsterdam Selangkah Lebih Dekat Menuju Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 28 Desember 2018 | 20:53 WIB
Wonderkid Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, dikabarkan menjadi incaran Manchester City dan Barcelona (twitter.com/MirrorFootball)

Bek muda Ajax Amsterdam, Frenkie De Jong, dikabarkan selangkah lagi akan bergabung dengan Barcelona setelah mencapai kesepakatan dengan klub tersebut.

Berita dari Sport yang dilansir BolaSport.com menyebutkan bahwa Frenkie De Jong sudah setuju untuk menyeberang ke Barcelona pada musim panas 2019 mendatang.

Baca Juga:

Dia harus menunggu untuk klub asal Catalan tersebut mencapai kesepakatan dengan Ajax Amsterdam, serta menyetujui gaji yang disodorkan Barcelona.

Barcelona sendiri terindikasi sudah menjalin komunikasi dengan De Jong dan agennya sejak musim panas 2018. Namun, Ajax menolak negosiasi karena tidak mau melepas De Jong.

Nama De Jong juga masuk ke daftar incaran sejumlah klub, seperti Manchester City, Bayern Muenchen dan Paris Saint-Germain. Hanya saja, dia memprioritaskan transfer ke Barcelona.

Untuk bisa mengamankan tanda tangan De Jong, Barcelona terindikasi harus membayar Ajax setidaknya 75 juta euro alias Rp 1,2 triliun.