Carlo Ancelotti Berharap Liverpool Membuat Liga Champions Semakin Kompetitif

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 1 Agustus 2017 | 02:21 WIB
Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, mendampingi anak asuhnya dalam menjalani sesi latihan di Munich, Jerman, 12 September 2016. (CHRISTOF STACHE/AFP)

Pelatih Bayern Muenchen, Carlo Ancelotti, berharap Liverpool FC sanggup melewati babak kualifikasi Liga Champions musim 2017-2018.

Bayern dan Liverpool akan melakoni pertandingan pramusim di ajang Audi Cup 2017 di Allianz Arena, Selasa (1/8/2017) waktu setempat.

Jelang partai tersebut Ancelotti mengungkapkan kesan positifnya terhadap sepak terjang klub berjulukan The Reds musim lalu.

Ancelotti yakin dengan terlibatnya skuat asuhan Juergen Klopp akan membuat persaingan mulai babak penyisihan grup Liga Champions menjadi lebih sulit.

Jika berhasil melewati babak kualifikasi, berarti akan menjadi kiprah pertama Liverpool kembali berlaga di babak penyisihan grup setelah tiga tahun absen.

Ancelotti menilai Liverpool merupakan salah satu tim yang tampil impresif di Liga Inggris musim lalu.

"Saya pikir Liga Champions musim ini akan lebih kompetitif karena kehadiran tim-tim besar Inggris, yakni Manchester United, Chelsea, Tottenham Hotspur, dan Liverpool," kata Ancelotti seperti dilansir Liverpool Echo.

"Saya berharap Liverpool lolos dari babak kualifikasi dan membantu Liga Champions menjadi lebih kompetitif. Tentu akan menjadi lebih sulit untuk dimenangi," ujar dia.

Musim lalu The Reds finis di urutan keempat klasemen akhir Premier League dengan kemasan 76 poin atau hanya unggul satu poin dari Arsenal yang harus puas finis di urutan kelima.