Jose Mourinho Akui Manchester United Masih Butuh Waktu untuk Bersaing dengan Tim Besar Eropa

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Rabu, 9 Agustus 2017 | 00:12 WIB
Reaksi pelatih Manxchester United, Jose Mourinho, saat menyaksikan timnya berlaga kontra Middlesbrough dalam laga Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Inggris, pada 19 Maret 2017. (LINDSEY PARNABY/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, mengakui timnya masih butuh waktu untuk bersaing dengan tim-tim papan atas Eropa.

Seperti dilansir BolaSport dari wawancara Mourinho jelang laga Piala Super Eropa melawan Real Madrid, pelatih asal Portugal ini mengakui masih ada perbedaan antara tim Liga Champions dan mereka yang bertanding di Liga Europa.

"Kualitas teratas tentu saja Liga Champions," ujar Mourinho.

"Tentu saja kami akan mencoba, tapi terlihat jelas perbedaan antara pemenang Liga Champions dengan pemenang Liga Europa," kata mantan pelatih Real Madrid itu.

Mourinho mengatakan bahwa tim yang mampu menembus semi final Liga Champions adalah lima atau enam tim terbaik di Eropa.

"Tentu saja ada perbedaan kualitas, namun kami yakin bisa menjawab tantangan ini," tutur Mourinho.

Baca Juga:

Mourinho mengakui bahwa sangat sulit untuk memenangkan Liga Europa.

Beberapa faktor yang membuat sulit adalah banyaknya pertandingan, jarak kandang tim yang begitu jauh, dan motivasi pemain yang tak selalu tinggi.

Oleh karena itu Mourinho mengharapkan para pemainnya untuk menikmati pertandingan Piala Super Eropa nanti.

"Tak banyak kesempatan yang didapat oleh pemain untuk bisa bermain di Piala Super Eropa kecuali ia pemain Barcelona atau Real Madrid," pungkas Mourinho.