Gagal Dapat Inigo Martinez, FC Barcelona Incar Bek Muda Kolombia untuk Tambal Lini Belakang

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 10 Agustus 2017 | 17:52 WIB
Striker FC Barcelona, Neymar, bersalaman dengan Lionel Messi seusai ditarik keluar dalam laga International Champions Cup di Hard Rock Stadium, Miami, Amerika Serikat pada 29 Juli 2017. (MIKE EHRMANN/AFP)

Barcelona dikabarkan siap mendatangkan bek yang sekarang bermain di Palmeiras, Yerri Mina.

Barcelona dirumorkan bisa memboyong Mina dengan dana sebesar 9 juta euro (setara 140 miliar rupiah), seperti dilansir BolaSport.com dari portal Sport.

Sebenarnya, Barcelona berencana menggaet Mina pada musim panas 2018 namun tersingkirnya Palmeiras dari ajang Copa Libertadores mengubah rencana tersebut.

Pihak Barcelona dikabarkan sedang bernegosiasi dengan pihak pemain asal Kolombia tersebut, namun mengatakan memiliki prioritas untuk membeli pemain di posisi lain terlebih dahulu.

Baca Juga: Menanti Dunia Berubah Setelah Neymar Terpatri di Buku Sejarah

Yerri Mina menarik perhatian beberapa klub Eropa, namun Barcelona masih menajdi favorit untuk membeli pemain berusia 22 tahun tersebut karena memiliki opsi untuk membeli pemain dari Palmeiras.

Kabarnya Barcelona terus mengikuti proses perkembangan Mina secara seksama.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dirumorkan sedang mencari bek tengah baru.

Pemain Real Sociedad, Inigo Martinez, diisukan akan dibeli namun Barcelona enggan membayar klausul pelepasan sebesar 32 juta euro (setara 499 miliar rupiah) untuk sang pemain.