Drawing Fase Grup Liga Champions, Ini Komentar Gianluigi Buffon

By Taufan Bara Mukti - Kamis, 24 Agustus 2017 | 23:27 WIB
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, berjalan melewati trofi Liga Champions setelah takluk dalam laga final kontra Real Madrid di The National Stadium of Wales, Cardiff, Wales, pada 3 Juni 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Dalam pembagian grup Liga Champions yang diadakan Kamis (24/8/2017) malam pukul 23.00 WIB, kiper Juventus, Gianluigi Buffon, mengatakan bahwa ia dan timnya sudah tidak sabar mengetahui siapa musuh mereka.

Gianluigi Buffon membawa Juventus melaju hingga final Liga Champions musim lalu.

Namun, keberuntungan belum berpihak bagi mereka karena harus menerima kekalahan 1-4 di partai final melawan Real Madrid.

Buffon yang tinggal menyisakan satu tahun di kontraknya, sangat mengharapkan trofi Liga Champions yang belum pernah ia raih hingga saat ini.


Ekspresi kiper Juventus, Gianluigi Buffon, setelah kekalahan timnya dari Real Madrid pada babak final Liga Champions di Cardiff, Sabtu (3/6/2017). (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

"Saya masih punya satu tahun di kontrak, jadi masih ada satu kesempatan untuk saya meraih trofi itu," kata Buffon seperti dilansir BolaSport.com dari Squawka.

Buffon juga tidak sabar untuk mengetahui siapa musuh yang akan dihadapi oleh timnya.

"Saya ingin menguji kemampuan saya lagi di Stadion Bernabeu dan Camp Nou. Saya ingin bermain di partai spesial di Old Trafford. Saya juga ingin merasakan atmosfer bergelora di Celtic Park," ujar kiper asal Italia itu.

(Baca Juga: Dimasukkan di Daftar Jual, Gelandang Senior Juventus Ini Merasa Dianaktirikan)

Meski sangat bernafsu untuk meraih juara, namun Buffon tidak akan kecewa jika ia gagal meraih Liga Champions.

"Saya tidak akan menganggap karier saya kurang jika saya gagal memenangkan Liga Champions. Saya telah memenangi begitu banyak trofi bersama Italia dan Juventus," ujar pemain berusia 39 tahun itu.