Benfica Vs Manchester United - Nemanja Matic Kenang Jasa Pelatih Ini Semasa di Portugal

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 17 Oktober 2017 | 21:47 WIB
Aksi Nemanja Matic (kiri) berduel dengan Luka Modric dalam partai Piala Super Eropa antara Manchester United dan Real Madrid di Philip II Arena, Makedonia, 8 Agustus 2017. (NIKOLAY DOYCHINOV / AFP)

Laga Manchester United melawan Benfica di babak penyisihan Grup A Liga Champions, Rabu (18/10/2017) waktu setempat, akan menjadi partai spesial bagi gelandang berusia 29 tahun, Nemanja Matic.

Benfica merupakan awal Nemanja Matic bisa menampilkan performa terbaiknya saat ditempatkan di posisi gelandang bertahan.

Ia mengungkapkan besarnya peran mantan pelatih klub berjulukan Eagles, Jorge Jesus, yang sudah membuatnya menjadi pemain besar.

Gelandang asal Serbia itu menghabiskan tiga musim berkarier di Stadion da Luz sejak 2011 hingga 2014.

Selama di Benfica, Matic menjelma sebagai salah satu pemain penting dalam skuat Jesus dan bisa memainkan 97 laga di semua kompetisi.

Bahkan, ia satu kali memenangi penghargaan Pemain Terbaik Liga Portugal pada musim 2012-2013.

(Baca Juga: Generasi Baru Belanda, Pemain Buangan Manchester United Ini Bisa Gantikan Arjen Robben?)

"Saat pertama saya datang ke Benfica, pelatih Jorge Jesus langsung mengatakan bahwa saya akan bermain sebagai nomor 6 atau gelandang bertahan," kata Matic seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Man United.

Menurut Matic, awalnya posisi itu aneh bagi dirinya.

"Namun, pelatih sangat membantu dengan menjelaskan cara untuk bermain di posisi tersebut. Setelah melewati banyak kerja keras, sekarang saya di Man United. Jadi, saya pasti sudah bekerja dengan baik," ucapnya.