Jebol Liverpool Dua Kali, Manusia Rp 238 Miliar Jadi Top Scorer Sepanjang Masa Timnya

By Septian Tambunan - Rabu, 22 November 2017 | 12:30 WIB
Reaksi striker Sevilla, Wissam Ben Yedder (kiri), seusai mencetak gol ke gawang Liverpool FC dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 21 November 2017. (CRISTINA QUICLER/AFP)

Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder, menjadi pahlawan timnya saat menahan imbang Liverpool FC 3-3 dalam laga Grup E Liga Champions di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Selasa (21/11/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Sevilla sempat tertinggal 0-3 pada babak pertama akibat dijebol Roberto Firmino (menit ke-2, 30') dan Sadio Mane (22').

Namun, anak-anak asuh Eduardo Berizzo berhasil bangkit berkat gol-gol dari Wissam Ben Yedder (51', 60'-pen) dan Guido Pizarro (90+3').

(Baca Juga: Pep Guardiola Puji Pelatih Berdarah Indonesia yang Akhiri Puasa Gelar Timnya Selama 18 Tahun)

Dua gol Ben Yedder dalam kurun waktu sembilan menit tak dapat dimungkiri menjadi pemantik semangat tuan rumah.

Catatan tersebut membikin Ben Yedder, yang saat ini dibanderol Transfermarkt memiliki harga jual 15 juta euro (sekitar Rp 238,04 miliar), menorehkan tinta emas.


Striker Sevilla, Wissam Ben Yedder (kanan), beraksi dalam laga Grup E Liga Champions kontra Liverpool FC di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Seville, Spanyol, pada 21 November 2017.(CRISTINA QUICLER/AFP)

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jose, Ben Yedder mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa Sevilla di Liga Champions dengan delapan gol.

Ujung tombak asal Prancis berusia 27 tahun ini menyalip torehan Frederic Kanoute (7 gol).

(Baca Juga: Pep Guardiola Sebut 2 Klub Kandidat Juara Liga Champions)