Remaja Berusia 17 Tahun Samai Torehan Hat-trick Dele Alli di Liga Inggris

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 22 November 2017 | 18:59 WIB
Pemain Fulham, Ryan Sessegnon (kanan), saat berhadapan dengan bek Tottenham Hotspur, Kieran Trippier, pada babak kelima Piala Liga inggris, 19 Februari 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Pemain Fulham, Ryan Sessegnon, berhasil menyamai torehan Dele Alli sebagai pemuda berusia 17 tahun yang berhasil mencetak hat-trick di empat kasta teratas Liga Inggris.

Ryan Sessegnon berhasil mencetak hat-trick saat Fulham berhasil mengalahkan Sheffield United 5-4 dalam pertandingan kasta kedua Liga Inggris, Selasa (21/11/2017) dini hari WIB.

Sessegnon dalam pertandingan yang digelar di Stadion Bramall Lane, Sheffield, tersebut mencetak gol pada menit ke-30, 43, dan 78.

Dilansir BolaSport.com dari Opta, torehan hat-trick pemain timnas U-19 Inggris tersebut berhasil membuat dirinya menyamai torehan gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli.

(Baca Juga : Incar Bocah Ajaib Fulham, Manchester United Berpeluang Ditolak)

Keduanya sama-sama menjadi pemain yang berhasil mengemas hat-trick saat berusia 17 tahun di pertandingan empat kasta teratas Liga Inggris.

Dele Alli sendiri mencetak hat-trick saat memperkuat mantan timnya sebelum berseragam Tottenham, yaitu Milton Keynes Dons pada Maret 2014 di kasta ketiga Liga Inggris.

Torehan Sessegnon ini juga cukup luar biasa mengingat posisinya yang bukan merupakan penyerang.

Pemain yang pernah diincar Liverpool ini kerap kali beroperasi di sektor kiri baik itu sebagai gelandang atau bek sayap.

Sessegnon sendiri memperkuat Fulham sejak musim 2016 dan berhasil mencatatkan 43 penampilan dengan torehan sembilan gol.