Neymar Samai Prestasi Cristiano Ronaldo soal Gol Beruntun di Liga Champions

By Septian Tambunan - Jumat, 24 November 2017 | 07:15 WIB
Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017. (FRANCK FIFE/AFP)

Pemain sayap kiri Paris Saint-Germain, Neymar, menggoreskan tinta emas usai laga Grup B Liga Champions kontra Celtic di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (22/11/2017) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Duel tersebut dimenangi Paris Saint-Germain dengan skor 7-1.

Gol-gol PSG dicetak oleh Neymar (menit ke-9, 22'), Edinson Cavani (28', 79'), Kylian Mbappe (35'), Marco Verratti (75'), dan Dani Alves (80').

(Baca Juga: VIDEO - Reaksi Neymar Saat Gol Pertama Edinson Cavani Jelaskan Hubungan Keduanya)

Dua gol ke gawang Celtic menorehkan pencapaian tersendiri untuk Neymar.

Seperti dikutip BolaSport.com dari Opta Jean, Neymar menjadi pemain kedua yang sukses mengemas gol dalam lima pertandingan pertama babak grup Liga Champions dengan format terkini yang berlaku sejak musim 2003-2004.


Striker Paris Saint-Germain, Neymar, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Celtic dalam laga Grup B Liga Champions di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, pada 22 November 2017.(FRANCK FIFE/AFP)

Dia menyamai prestasi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang juga melakukan torehan serupa pada musim ini.

Perbedaannya, Neymar "sekadar" mengukir enam gol, sedangkan Ronaldo menjadi top scorer sementara Liga Champions dengan delapan gol.

(Baca Juga: VIDEO - Operan Menakjubkan Paul Pogba ke Romelu Lukaku Banjir Pujian)