Bagai Bumi dan Langit, Begini Perbandingan Cristiano Ronaldo di Liga Champions dan Liga Spanyol

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 7 Desember 2017 | 06:31 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Borussia Dortmund dalam laga Grup H Liga Champions di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 6 Desember 2017. (JAVIER SORIANO/AFP)

Penampilan Cristiano Ronaldo di Liga Spanyol dan di Liga Champions bagai bumi dan langit.

Cristiano Ronaldo berhasil mencetak satu gol di laga terakhir fase grup Liga Champions saat Real Madrid mengalahkan Borussia Dortmund 3-2.

Satu gol Cristiano Ronaldo tersebut membuat pria Portugal ini memecahkan rekor sebagai satu-satunya pemain yang selalu mencetak gol di enam pertandingan pada fase grup Liga Champions.

Ronaldo juga tercatat sebagai pemuncak daftar top scorer Liga Champions musim ini dengan sembilan gol hanya dari enam pertandingan.

Capaian Ronaldo di Liga Champions berbeda 180 derajat dengan apa yang dialaminya di Liga Spanyol.

Di Liga Spanyol mantan pemain Manchester United ini baru mengemas dua gol dari sepuluh pertandingan.

(Baca Juga : Lagi-lagi, Cristiano Ronaldo Ukir Rekor di Liga Champions)

Uniknya dilansir BolaSport.com dari Opta, Cristiano Ronaldo sebenarnya mencatatkan jumlah tembakan ke arah gawang yang sama ketika berlaga di Liga Champions dan Liga Spanyol.

Di kedua ajang tersebut Ronaldo 21 kali melepas tembakan ke arah gawang.

Entah apa yang membuat penampilan pemain yang kini menyamai rekor Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak di fase grup dengan 60 gol ini mandul di Liga Spanyol, namun justru tampil trengginas di Liga Champions.

Meski meraih kemenangan di laga terakhir mereka di fase grup, Real Madrid harus rela berada di peringkat kedua Grup H, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.