Roberto Firmino Setara Steven Gerrard bagi Liverpool Musim Ini

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 7 Desember 2017 | 11:28 WIB
Pemain Liverpool FC, Roberto Firmino, merayakan gol yang dia cetak ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, pada 2 Desember 2017. (GLYN KIRK/AFP)

Roberto Firmino mencetak satu gol pada kemenangan besar Liverpool 7-0 atas Spartak Moskva dalam laga terakhir fase grup Liga Champions, Kamis (7/12/2017) dini hari WIB.

Dengan tambahan satu gol pada laga ini, artinya Roberto Firmino sudah mengoleksi enam gol di ajang Liga Champions musim ini.

Ia menjadi pemain Liverpool pertama yang mampu mencetak enam gol atau lebih di Liga Champions sejak sembilan tahun lalu.

Terakhir kali pemain Liverpool yang mampu mencetak gol sebanyak ini adalah Steven Gerrard.

(Baca Juga: Dua Kali Menang 7-0, Liverpool Bukan Pencetak Gol Terbanyak di Fase Grup Liga Champions)

Musim 2008-2009, Gerrard berhasil mencetak tujuh gol di Liga Champions.

Saat itu, langkah Liverpool terhenti di babak delapan besar karena dikalahkan oleh Chelsea.

Selain mencetak tujuh gol, Gerrard juga mengoleksi satu assist.

Soal hal tersebut, Firmino lebih baik dari sang legenda karena musim ini ia tercatat sudah memberikan tiga assist kepada rekan-rekannya.

Meski berbeda posisi, dengan rekor ini mampukah Firmino membawa Liverpool kembali ke masa kejayaan di Eropa seperti saat mereka masih memiliki Gerrard?

(Baca Juga: Tottenham Akan Melaju ke Final Liga Champions jika Sejarah Kembali Berulang)

 

Liga 1 musim 2017 dinobatkan sebagai liga paling kompetitif di asia tenggara mengalahkan Liga Thailand dan Malaysia. Hingga Senin, (6/12/2017), 3 pemain asing baru telah dipastikan memperkuat beberapa tim Liga 1. Bagaimana menurut kalian? #baliunited #semetonbali #sriwijayafc #laskarwongkito #demersonbrunocosta #mahamadoundiaye #manuchekhrdzhalilov #liga1 #ligaindonesia

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on