Striker Tottenham: Gianluigi Buffon Kapten Terbaik, Saya Akan Senang Punya 11 Chiellini

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 13 Februari 2018 | 16:07 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente (kanan), menyaksikan sundulannya yang melenceng dalam laga ulangan babak keempat Piala FA kontra Newport County di Stadion Wembley, London, Inggris, pada 7 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Salah satu pemain Tottenham Hotspur yang dipastikan tak sabar mengunjungi kandang Juventus pada leg I babak 16 besar Liga Champion 2017-2018 adalah Fernando Llorente.

Striker asal Spanyol itu merupakan bagian dari I Bianconeri pada 2013-2015, membantu Juventus meraih berbagai gelar domestik sebelum hengkang ke Sevilla pada musim panas 2015.

Dalam wawancara kepada Tuttosport, Llorente mengaku dirinya masih merindukan Juve.

Llorente bahkan punya tujuan pribadi ketika berada di Turin, yakni membeli kostum Juve dengan nama Paulo Dybala di punggung.

"Benar yang David Trezeguet katakan: hanya ketika Anda meninggalkan Juve, Anda baru menyadari apa yang benar-benar Anda miliki," ujar pemain berusia 32 tahun itu.

"Saya menangis saat meninggalkan markas latihan Juve. Saya amat merindukan Juve dan akan senang untuk kembali ke sana. Klub itu spesial, layaknya keluarga," kata dia.

(Baca Juga: Juventus Vs Tottenham Hotspur - Rekor Harry Kane Lawan Klub Italia: 0 Kemenangan, 0 Gol)

Hingga saat ini, Llorente masih sering berkomunikasi dengan mantan teman satu timnya.

"Saya baru-baru ini berbicara pada Claudio Marchisio, Stephan Lichtsteiner, dan Giorgio Chiellini. Saya juga berbicara pada Gianluigi Buffon ketika ia berulang tahun ke-40. Saya katakan padanya ia bisa bermain sampai usia ke-45," kata Llorente.

Hanya kata-kata positif yang Llorente dapat utarakan seputar tim arahan Massimiliano Allegri itu.

"Buffon kapten terbaik yang pernah saya miliki. Saya akan senang memiliki 11 Chiellini di tim saya. Para suporter masih menunjukkan perhatian mereka di media sosial seolah-olah saya berada di Juve selama 10 tahun, bukan dua tahun," ujar Llorente.

 

Cristiano Ronaldo dan Neymar Junior bakal kembali saling bertatap muka pada tengah pekan depan dengan dua jersey berbeda. Memori mirip el clasico ini mungkin tak akan terjadi jika takdir berkata lain.

A post shared by TABLOID BOLA (@tabloid_bola) on