Sayap Manchester City Ini Justru Jagokan Tiga Tim Lain untuk Juarai Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 15 Februari 2018 | 00:29 WIB
Winger Manchester City, Bernardo Silva mencoba memblok tendangan bek FC Basel, Blas Roveros pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (13/2/2018) waktu setempat. (PATRICK HERTZOG/AFP)

 Sayap Manchester City, Bernardo Silva mengatakan ada tiga tim yang lebih difavoritkan meraih gelar Liga Champions dari pada The Citizens.

Manchester City mampu tampil apik musim ini, selain memuncaki klasemen Liga Inggris, klub asuhan Pep Guardiola ini juga selangkah lagi melaju ke babak delapan besar Liga Champions.

Hal tersebut terjadi usai The Citizens sukses menaklukan FC Basel di markas juara Swiss ini 4-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (14/2/2018).

Meski Manchester City tampil apik musim ini, sayap mereka, Bernardo Silva justru lebih memfavoritkan tiga tim lain untuk meraih gelar Liga Champions.

"Saya pikir tim seperti Barcelona, Real Madrid, Bayern Muenchen lebih terbiasa bermain di Liga Champions dibanding kami," kata Bernardo Silva dilansir BolaSport.com dari Manchester Evening News.

(Baca Juga: 3 Alasan Paris Saint-Germain Berpeluang Besar Kalahkan Real Madrid di Santiago Bernabeu)

"Bahkan disaat kami sudah dalam momen yang baik, kami tahu kami masih harus berusaha melakukan sesuatu lebih karena kami bukan unggulan.

"Saat bermain di Liga Champions itu selalu sulit." 

Real Madrid sendiri akan menghadapi pertarungan sengit dengan raksasa Prancis pada babak perempat Final, Kamis (14/2/2018)

Sementara Bayern Muenchen menjamu Besiktas pekan depan, disaat yang sama Barcelona akan menghadapi juara Liga Inggris musim lalu Chelsea.