Berkat Trio Firmansah, Liverpool Kini Jadi Tim Paling Subur di Liga Champions

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 15 Februari 2018 | 05:13 WIB
Aksi pemain Liverpool, Sadio Mane, pada laga babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto di Stadion Do Dragao, Rabu (14/2/2018) waktu setempat. (FRANCISCO LEONG / AFP)

Liverpool menjadi tim paling produktif di Liga Champions saat ini dengan torehan 28 gol.

Liverpool sukses mengalahkan FC Porto 5-0 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Do Dragao, Kamis (15/2/2018) WIB.

Kemenangan 5-0 atas FC Porto ini membuat Liverpool kini sukses mengemas 28 gol dalam tujuh pertandingan Liga Champions musim ini.

Jumlah ini membawa Liverpool menjadi tim paling produktif di Liga Champions musim ini, mengungguli Paris Saint-Germain yang sukses mengemas 26 gol dalam tujuh laga.

Lebih hebatnya lagi, The Reds sukses mengemas 25 gol hanya dalam lima pertandingan terakhir, padahal sebelumnya mereka hanya mampu mengemas tiga gol di dua laga pertama.

Liverpool sendiri pada lima laga terakhirnya di Liga Champions selalu mencetak lebih dari dua gol, yaitu 7-0 vs Maribor, 3-0 vs Maribor, 3-3 vs Sevila, 7-0 vs Spartak Moska serta 5-0 vs FC Porto.

(Baca Juga: 8 Menit, 7 Detik! Gonzalo Higuain Catat Rekor Gol Dobel Tercepat di Liga Champions)

Ketajaman Liverpool di Liga Champions musim ini tak lepas dari peran trisula Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah atau yang kerap disebut trio Firmansah.

Ketiga pemain tersebut menyumbang 14 gol bagi Liverpool atau separuh jumlah gol The Reds di Liga Champions dengan rincian Roberto Firmino 6 gol, Mohamed Salah 5 gol, serta Sadio Mane 3 gol.