Cesc Fabregas: Pertandingan Leg ke-2 adalah Misi Bunuh Diri

By Bagas Reza Murti - Rabu, 21 Februari 2018 | 06:32 WIB
Ekspresi gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra FC Barcelona di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. (GLYN KIRK/AFP)

Meski sukses menahan imbang Barcelona di leg pertama, hal tersebut tak membuat gelandang Chelsea, Cesc Fabregas puas dengan penampilan timnya.

Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Barcelona dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB.

Gol Chelsea dicetak oleh Willian (menit ke-62).

Sementara itu, gol FC Barcelona datang dari lesakan Lionel Messi (75').

Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas mengaku sangat kecewa dengan permainan timnya dalam laga ini.

(Baca juga: Suksesor Michael Carrick di Manchester United adalah Gelandang Elegan Real Madrid?)

"Hasil yang sangat disayangkan. Saya pikir kami tampil sangat bagus. Kami menjalankan rencana permainan dengan sangat baik," kata Cesc Fabregas seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

Fabregas bahkan menyebut jika timnya bakal kesulitan jika nanti harus bertandang ke markas Barcelona pada laga leg kedua di Camp Nou pada 14 Maret mendatang.

"Ini masih terasa sulit dan kami harus menampilkan permainan terbaik lagi di Camp Nou jika ingin lolos."

"Anda harus mempunyai banyak taktik untuk bermain melawan tim yang memiliki penguasaan bola sebanyak 70% ini. Kami mesti ke sana untuk menyerang dan mencetak gol karena bertahan selama 90 menit di Camp Nou adalah sebuah misi bunuh diri. Kami harus memainkan cara kami," ujarnya.