Kiper AS Roma Tolak Menyerah Usai Takluk dari Shakhtar Donetsk

By Putra Rusdi Kurniawan - Kamis, 22 Februari 2018 | 14:27 WIB
Kiper AS Roma, Alisson Ramses Becker, merayakan gol yang dicetak timnya dalam laga Liga Italia kontra Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, pada 21 Januari 2018. (MIGUEL MEDINA/AFP)

Penjaga gawang AS Roma, Alisson, mengungkapkan bahwa timnya masih punya peluang di Liga Champions meski timnya kalah dari Shakhtar Donetsk 1-2 pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

AS Roma harus rela takluk 1-2 dari tuan rumah Shakhtar Donetsk di Stadion Metalist pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018).

Dalam laga ini klub berjuluk Serigala Ibu kota sebenarnya unggul terlebih dahulu lewat gol dari Cengiz Under pada menit ke-41.

Namun dua gol Shakhtar Donetsk yang diciptakan oleh Facundo Ferreyra (52') dan Fred (71') membuat wakil Ukraina memastikan diri meraih kemenangan.

Meski kalah penjaga gawang AS Roma, Alisson, yang tampil apik di Stadion Metalist tetap yakin timnya lolos ke babak berikutnya.

"Kami mencetak gol pertama dan babak pertama kami hampir sempurna, tapi saat meninggalkan ruang untuk Shakhtar, mereka (Roma) memiliki kualitas yang jauh sehingga mereka akan menyakiti Anda," ujar kiper asal Brasil ini dilansir BolaSport.com dari Mediaset Premium.

(Baca juga: Cesc Fabregas: Pertandingan Leg ke-2 adalah Misi Bunuh Diri)

"Jelas 2-1 bukan hasil yang kami inginkan, tapi kami masih memiliki peluang dan pikiran kami sekarang fokus ke pertandingan berikutnya."
 
"Kami sama sekali belum berakhir. Tim kami memang memiliki beberapa kesulitan dalam menghadapi momen tersebut, tapi kami harus tetap tenang.

"Jangan lupakan penampilan kami di babak pertama sangat bagus, Shakhtar punya kualitas dan sebuah detail yang perbedaan malam ini. "

AS Roma sendiri dengan hasil di leg pertama ini hanya membutuhkan kemenangan 1-0 pada leg kedua untuk di kandang mereka Stadion Olimpico Roma, Rabu (14/2/2018) untuk lolos ke babak perempat final.