Eden Hazard Beritahu Antonio Conte di Mana Posisi Terbaiknya

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Kamis, 22 Februari 2018 | 19:03 WIB
Manajer Chelsea, Antonio Conte (kanan), menepuk punggung Eden Hazard yang ditarik keluar dalam laga Liga Inggris kontra Newcastle United di Stadion Stamford Bridge, London, pada 2 Desember 2017. (DANIEL LEAL-OLIVAS/AFP)

Gelandang Chelsea, Eden Hazard, sempat bermain sebagai penyerang saat timnya menghadapi Barcelona pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (21/2/2018) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Antonio Conte memilih mencadangkan dua penyerangnya, Alvaro Morata dan Olivier Giroud, dan lebih memilih untuk membuat Eden Hazard bermain di pos penyerang tengah.

Meski bermain apik, setelah laga Hazard mengutarakan tentang pendapatnya bermain di posisi penyerang tengah semu (false nine).

"Jujur saja, saya suka peran false nine, tapi dalam laga melawan tim berkualitas seperti Barcelona, ini sangat sulit," ujar Hazard seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror.

"Anda tak dapat banyak bola, saya mungkin menyentuh bola 25 kali dan 15 di antaranya mengarah ke kepala saya," kata pemain berusia 27 tahun itu.

(Baca Juga: 66 Persen, Peluang Manchester United Lolos ke Perempat Final Liga Champions)

Menurut Hazard, hal tersebut tak membuat ia bisa mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya.

Ia memang memenangi beberapa duel udara dengan Gerard Pique, namun hal itu menurutnya tak cukup.

"Jika saya harus memilih, saya lebih suka bermain seperti 10 menit terakhir, yaitu bermain melebar," tutur Hazard.

"Namun, pelatih yang punya keputusan akhir. Saya lebih nyaman di sayap, itu posisi saya," kata pemain asal Belgia tersebut.