Cesar Azpilicueta Pede Chelsea Sanggup Singkirkan Barcelona

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 23 Februari 2018 | 05:23 WIB
Megabintang FC Barcelona, Lionel Messi (kanan), berduel dengan bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada 20 Februari 2018. (IAN KINGTON/AFP)

Bermodalkan permainan apik di leg pertama, bek Chelsea, Cesar Azpilicueta, cukup percaya diri skuat asuhan Antonio Conte sanggup singkirkan FC Barcelona.

Gol Willian di babak kedua pada laga yang berlangsung di Stadion Stamford Bridge, Selasa (20/2/2018), sempat membuat Chelsea unggul 1-0 atas Barcelona.

Namun, gol balasan Lionel Messi membuat tim beralias The Blues harus puas menyudahi pertemuan pertama babak 16 besar Liga Champion dengan skor imbang 1-1.

Laga penentuan akan berlangsung di markas Barcelona, Camp Nou, Rabu (14/3/2018).

Chelsea butuh kemenangan agar bisa memastikan satu tempat di babak perempat final, sedangkan skor seri 0-0 sudah cukup buat Barcelona untuk lolos.

"Gol tandang jelas memberi mereka sedikit keuntungan karena dengan skor 0-0 mereka bisa lolos. Kami tahu ini akan sulit tetapi performa kami menunjukkan apa yang dilakukan dan kami akan berusaha sebaik mungkin untuk lolos," kata Azpilicueta seperti dilansir BolaSport.com dari situs resmi Chelsea.

(Baca juga: Kutukan Chelsea pada Lionel Messi Kini Berpindah ke Cristiano Ronaldo)

"Kami harus tampil sempurna. Kami tahu akan melawan pemain-pemain yang sangat bagus di stadion mereka. Namun, kami percaya diri dan akan berusaha untuk lolos," ucapnya.

Sebelum kembali melawan Barcelona, Chelsea dihadapkan dengan dua partai sulit di pentas Liga Inggris.

Mereka dijadwalkan akan melakoni dua kali laga tandang kontra Manchester United pada 25 Februari dan Manchester City pada 4 Maret.