Satu Kaki Manchester City di Perempat Final, Sergio Aguero Cs Cuma Butuh 3 Hal Ini

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Maret 2018 | 04:18 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi pada laga Liga Inggris kontra Arsenal di Stadion Etihad, Minggu (5/11/2017). Terlihat Guardiola memakai pin pita kuning sebagai tanda solidaritas terhadap Catalonia. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai timnya hanya perlu melakukan tiga hal agar bisa memastikan lolos ke babak perempat final Liga Champions.

Man City akan melakoni pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions melawan FC Basel di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018) waktu setempat.

Kemenangan telak 4-0 di leg pertama melawan Basel ibarat satu kaki tim beralias The Citizens sudah berada di perempat final.

Ya, Sergio Aguero dkk hanya butuh hasil imbang atau tidak kalah lebih dari 0-3 agar bisa lolos melanjutkan langkah.

Kendati demikian, Guardiola tetap menuntut anak asuhnya agar fokus meski sudah unggul besar.

Menurut penilaiannya, Man City setidaknya perlu meminimalisir kesalahan, waspada terhadap bola-bola mati, dan tetap mengendalikan jalannya pertandingan.

Jika sanggup melakukan ketiga hal tersebut, ia sangat yakin Man City bisa melenggang ke perempat final dengan nyaman.

(Baca Juga: Indonesia 5 Kali Ganti Presiden, Arsenal Masih Betah dengan Arsene Wenger)

"Besok, kami kembali memulai dari nol. Di fase gugur, Anda perlu melihat apa yang sudah dilakukan di pertandingan pertama. Kami harus fokus agar tidak melakukan kesalahan," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jika Anda fokus dari apa yang harus dilakukan saat tendangan bola mati dan mengontrol permainan, Anda akan lolos. Namun, Liga Champions spesial dan apa pun bisa terjadi," ujar dia.