Lolos ke Perempat Final, Liverpool Harus Takut pada Tiga Tim Ini

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 7 Maret 2018 | 07:37 WIB
Aksi pemain bintang Liverpool, Mohamed Salah, pada pertandingan penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (6/3/2018) waktu setempat. (PAUL ELLIS / AFP)

BOLASPORT.COM – Ada tiga tim yang harus membuat Liverpool khawatir setelah The Reds lolos ke babak perempat final Liga Champions.  

Hal tersebut diungkapkan oleh striker legendaris Liverpool, Michael Owen.

Si Merah lolos ke 8 besar setelah bermain 0-0 menjamu FC Porto pada leg II babak 16 besar, Rabu (7/3/2018) WIB di Anfield.

Liverpool lolos dengan skor agregat 5-0 setelah menggasak FC Porto lima gol tanpa balas pada pertemuan pertama.

(Baca Juga: Hasil Akhir PSG Vs Real Madrid - Satu Kartu Merah Iringi Kelolosan El Real ke Perempat Final)

Liverpool harus takut pada Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen. Mereka tim tradisional Liga Champions yang punya materi tim lebih bagus dan pengalaman lebih banyak,” ujar Michael Owen seperti dikutip Bolasport.com dari BT Sport.

Tidak akan ada lagi proteksi bertemu tim satu negara dalam undian perempat final pada 16 Maret mendatang.

Jadi, Liverpool mungkin akan bertemu sesama klub Liga Inggris, termasuk sang pemimpin klasemen Premier League, Manchester City.

Tapi, Michael Owen yakin Liverpool tidak perlu panik jika bertemu klub kompatriotnya.

Liverpool tidak perlu mengkhawatirkan klub-klub Liga Inggris. Mereka mengalahkan Manchester City dua bulan lalu. Yang pantas membuat mereka khawatir adalah tiga big gun tadi: Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen,” lanjut striker yang membela Liverpool pada selang 1996-2004 itu.