4 Keuntungan Langka Liverpool Meski Ditahan Imbang FC Porto

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 7 Maret 2018 | 07:47 WIB
Manajer Liverpool FC, Juergen Klopp, merayakan gol yang dicetak Mohamed Salah dalam laga Liga Inggris kontra Tottenham Hotspur di Stadion Anfield, Liverpool, pada 4 Februari 2018. (PAUL ELLIS/AFP)

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp, menilai timnya mendapatkan empat keuntungan langka di pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions melawan FC Porto.

Liverpool lolos ke babak perempat final Liga Champions meski hanya bermain imbang 0-0 melawan FC Porto, Selasa (6/3/2018) waktu setempat.

Skuat asuhan Klopp lolos dengan skor agregat akhir 5-0 berkat kemenangan lima gol tanpa balas pada pertemuan pertama melawan Porto.

Di pertandingan ini, tim berjulukan The Reds memungkinkan melakukan rotasi pemain agar para pelapis berkesempatan unjuk gigi di ajang yang sangat kompetitif.

Meski gagal mencetak gol, menurut Klopp, Liverpool mendapat tiga keuntungan lain yang langka terjadi di tahap-tahap penting Liga Champions.

Selain kesempatan menurunkan pemain pelapis, tiga keuntungan lain adalah tetap bisa mengendalikan permainan, membuat sejumlah kans mencetak gol, dan tidak kebobolan.

(Baca Juga: Refleks Kilat David De Gea pada Menit Ke-77 Selamatkan Manchester United)

"Sungguh, itu bukan laga paling menarik, tetapi kami mengontrol permainan, mendapat beberapa peluang, tidak kebobolan, dan memberi beberapa pemain menit tampil," kata Juergen Klopp seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Saya cukup yakin jarang ada pertandingan seperti ini di fase gugur," ucapnya.