Manchester City Kalah karena Lupa Menyerang

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 8 Maret 2018 | 06:31 WIB
Ekspresi pelatih Manchester City, Pep Guardiola, pada laga penentuan babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Rabu (8/3/2018) waktu setempat. (Oli SCARFF / AFP)

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai anak asuhnya bermain sangat buruk di babak kedua pertandingan melawan FC Basel.

Manchester City mengalami kekalahan 1-2 melawan FC Basel pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Rabu (7/3/2018) waktu setempat.

Kendati demikian, skuat asuhan Pep Guardiola tetap melaju ke perempat final dengan kemenangan agregat 5-2 berkat keunggulan 4-0 di leg pertama.

Kedua gol yang terjadi pada paruh pertama tersebut masing-masing diciptakan Gabriel Jesus pada menit ke-8 dan gol balasan dicetak Mohammed Elyounoussi (17').

Satu gol penentu kemenangan Basel di babak kedua dicetak Michael Lang pada menit ke-71.

"Di babak pertama kami cukup bagus tetapi di paruh kedua kami lupa untuk menyerang dan lupa bermain sungguh-sungguh. Permainan kami sangat buruk di babak kedua," kata Guardiola seperti dilansir BolaSport.com dari BBC.

"Tidak mudah tampil maksimal dengan keunggulan 4-0. Kami berusaha dan membahasnya. Saya pikir kami bisa memperlihatkan keinginan memenangi pertandingan di babak pertama dengan menciptakan banyak peluang," ujar sang pelatih menambahkan.

(Baca Juga: Habiskan Rp 17 Triliun, PSG Paling Hebat Cuma Sampai Perempat Final Liga Champions!)

Hasil ini mengakhiri catatan apik Manchester City yang tak pernah kalah di Stadion Etihad sejak 3 Desember 2016.

Kali terakhir mereka takluk terjadi dari Chelsea pada laga Premier League - kasta teratas Liga Inggris.