Drawing 8 Besar Liga Champions - Rekor Buruk Hantui Real Madrid Kala Bertemu Juventus di Perempat Final

By Putra Rusdi Kurniawan - Jumat, 16 Maret 2018 | 20:13 WIB
Trofi Liga Champions dipajang pada acara undian perempat final Liga Champions di markas UEFA di Nyon, Swiss, Jumat (16/3/2018). (FABRICE COFFRINI/AFP)

Real Madrid patut waspada kala bertemu Juventus di perempat final Liga Champions. Pasalnya El Real punya rekor buruk kala bersua dengan wakil Italia tersebut.

Meski musim lalu sukses mengalahkan Juventus 4-1 di babak final Liga Champions.

Namun jika dilihat rekor pertemuan secara keseluruhan di Liga Champions, Juventus cukup dominan kala berhadapan dengan Real Madrid.

Melalui data yang diperoleh BolaSport.com dari Opta, Real Madrid telah empat kali disingkirkan oleh Juventus di fase gugur Liga Champions sepanjang sejarah pertemuan kedua tim.

Selain itu Juventus merupakan satu-satunya tim yang mampu menyingkirkan Los Blancos di babak fase grup dalam empat musim terakhir yaitu pada semifinal musim 2014-2015.

Saat itu Juventus sukses unggul agregat 3-1 atas Real Madrid setelah Si Nyonya Tua mampu menang 2-1 di kandang mereka pada leg pertama.

Sementara pada leg kedua kedua tim bermain imbang 1-1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Juventus sendiri pada pempat final Liga Champions musim ini akan menjadi tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama Rabu (3/4/2018).

Baru kemudian bertandang ke markan Real Madrid pada leg kedua, Rabu (10/4/2018).