Kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Dani Carvajal yang Masih Menjadi Mimpi Buruk Juventus

By Putra Rusdi Kurniawan - Rabu, 4 April 2018 | 12:10 WIB
Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (tengah), mencetak gol dengan tendangan salto dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions kontra Juventus di Stadion Allianz, Turin, Italia pada 3 April 2018. (ALBERTO PIZZOLI/AFP)

Juventus tidak belajar dari kekalahan final Liga Champions musim lalu saat membiarkan kolaborasi Cristiano Ronaldo dan Dani Carvajal kembali mengoyak lini pertahanan Si Nyonya Tua.

Juventus harus takluk 0-3 dari Real Madrid 0-3 di kandang mereka, Stadion Allianz, pada Rabu (4/4/2018).

Dalam laga ini tiga gol Real Madrid diciptakan oleh Cristiano Ronaldo (menit ke-3 dan 64) serta Marcelo (menit ke-72).

Satu dari tiga gol, Real Madrid dalam laga ini bahkan diciptakan lewat proses yang cukup indah yaitu melalui tendangan salto Cristiano Ronaldo memanfaatkan umpan Dani Carvajal.

Kolaborasi antara Cristiano Ronaldo dan Dani Carvajal ini sebenarnya juga sempat membuat lini pertahanan Juventus kerepotan pada final Liga Champions musim lalu.

(Baca Juga: Juventus Jadi Saksi Bahwa Cristiano Ronaldo Bukan Manusia Biasa)

Pada saat final Liga Champions musim lalu, kolaborasi antara Dani Carvajal dan Cristiano Ronaldo mampu menghasilkan gol pembuka bagi El Real dan membantu timnya memenangkan laga dengan skor 4-1.

Pada leg kedua nanti di Stadion Santiago Bernabeu, Kamis (12/4/2018) tentu Juventus harus lebih waspada terhadap kolaborasi Dani Carvajal dan Cristiano Ronaldo.

Jika tidak ada perbaikan pada leg kedua bisa saja kolaborasi Dani Carvajal dan Cristiano Ronaldo kembali mengoyak gawang Gianluigi Buffon.