Edin Dzeko Sebut Mohamed Salah Akan Menjadi Masalah bagi AS Roma

By Putra Rusdi Kurniawan - Senin, 23 April 2018 | 22:28 WIB
Striker AS Roma Edin Dzeko merayakan gol ke gawang Shakhtar Donetsk dalam partai Liga Champions di Stadion Olimpico, Roma, 13 Maret 2018. (FILIPPO MONTEFORTE / AFP)

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko merasa bahwa dirinya jauh lebih kuat saat ini daripada saat memperkuat Manchester City.

AS Roma akan menghadapi Liverpool pada babak semifinal Liga Champions.

Klub berjuluk Serigala Ibu Kota akan bertandang ke markas Liverpool terlebih dahulu pada leg pertama, Rabu (25/4/2018) dini hari WIB.

Lalu satu pekan berselang, AS Roma giliran menjadi tuan rumah di Stadion Olimpico Roma, Kamis (3/5/2018).

Penyerang AS Roma, Edin Dzeko, mengungkapkan bahwa langkah mereka menuju babak final tidak akan mudah karena Liverpool bukanlah lawan yang lemah.

"Kami memiliki 180 menit untuk mencapai mimpi kami, tetapi itu tidak akan mudah," ujar Edin Dzeko dilansir BolaSport.com dari situ UEFA.

(Baca juga:Legenda Arsenal Sebut Arsene Wenger Tidak Mengundurkan Diri Melainkan Dipecat oleh Arsenal)

"Kiev (tuan rumah final) adalah tujuan kami, tetapi pertama-tama kami harus berpikir tentang mengalahkan Liverpool, yang tentu memiliki keinginan yang sama dengan kami," ucapnya.

Edin Dzeko juga mengatakan timnya patut mewaspadai penyerang sayap Liverpool, Mohamed Salah, yang musim ini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris.

"Jika Mohamed Salah mampu mencetak setidaknya 30 gol di Liga Inggris, maka dia bisa membuat kami dalam masalah," ujar Dzeko menambahkan.

"Liverpool adalah tim yang kuat, tetapi jika kami hanya berkonsentrasi pada satu pemain maka itu menjadi sebuah kesalahan," tutur dia.