Aneh, Radja Nainggolan Sebut AS Roma Tak Perlu Menghimpun Motivasi untuk Hadapi Liverpool

By Verdi Hendrawan - Selasa, 24 April 2018 | 17:58 WIB
Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengejar bola pada pertandingan leg kedua babak perempat final Liga Champions melawan FC Barcelona di Stadion Olimpico, Roma, Italia, Rabu (11/4/2018) dini hari WIB. (ISABELLA BONOTTO/AFP)

Gelandang AS Roma, Radja Nainggolan, mengatakan bahwa timnya tidak perlu menghimpun motivasi jelang melakoni laga leg I semifinal Liga Champions menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB.

Hal ini diucapkan Radja Nainggolan berdasarkan pengalamannya saat AS Roma berhasil menyingkirkan Barcelona di babak perempat final.

Radja Nainggolan mengatakan bahwa motivasi akan hadir dengan sendirinya kepada diri para pemain AS Roma saat menghadapi pertandingan sebesar semifinal Liga Champions.

“Saya pikir pertandingan tertentu akan menghadirkan motivasi tersendiri di dalam diri. Anda tidak perlu mengendalikan energi karena kaki akan terus memacu dengan sendirinya," ucap Nainggolan seperti dikutip BolaSport.com dari Football Italia.

(Baca Juga: Three Musketeers Real Madrid Pamer Gaya Kece Sebelum Meluluh Lantakan Pertahanan Bayern Muenchen di Semifinal Liga Champions)

“Contohnya seperti pertandingan menghadapi Barcelona yang telah memberi Anda energi tersendiri. Pertandingan tersebut sangat bagus untuk dimainkan dan mendatangkan semangat yang lebih kepada Anda. Saya harap kami semua akan merasakan emosi yang sama saat menghadapi Liverpool," tuturnya.

Keberhasilan AS Roma melangkah hingga semifinal Liga Champions ini adalah kali pertama sejak terakhir kali berhasil lolos ke final pada edisi 1983-1984.

AS Roma pun menjadi tim Italia pertama yang berhasil melangkah lebih jauh ketimbang Juventus di Liga Champions setelah AC Milan pada 2013-2014.

(Baca Juga: Gianni Guigou, Pahlawan Kemenangan AS Roma atas Liverpool yang Terlupakan)