Liverpool Undang Pemain Barunya Ini Saat Final Liga Champions

By Bayu Chandra - Selasa, 8 Mei 2018 | 00:16 WIB
Reaksi gelandang RB Leipzig, Naby Keita, setelah menjebol gawang SV Darmstadt dalam lanjutan Liga Jerman di Leipzig, 1 April 2017. (ROBERT MICHAEL / AFP)

Liverpool akan menghadapi juara bertahan Liga Champions, Real Madrid, pada final Liga Champions di Kiev, Minggu (27/5/2018) WIB. 

Laga final Liga Champions memang baru akan berlangsung dalam beberapa pekan lagi.

Hanya saja dalam laga tersebut, Liverpool dikabarkan mengundang salah satu pemain barunya, Naby Keita, untuk menyaksikan pertandingan.

Naby Keita merupakan gelandang andalan kontestan Bundesliga, RB Leipzig, yang dikabarkan akan segera bergabung dengan The Anfield Gank pada musim panas ini.

(Baca juga: Liverpool Akan Selamat Seperti Apa yang Mereka Lakukan Musim Lalu)

Dilansir BolaSport.com dari laman Metro, Naby Keita didatangkan dengan mahar lebih dari 50 juta poundsterling untuk memperkuat lini tengah The Reds.

Dia diundang oleh pelatih Liverpool, Juegen Klopp, agar diberi kesempatan dalam bertemu rekan-rekan barunya lebih awal.

(Baca juga:Meski Kecewa, Presiden Torino Akan Pertahankan Mazzarri dan Belotti)

Tetapi, Klopp juga tidak memaksakan pemain barunya untuk melihat pertandingan final Liverpool

"Jika Naby ingin datang ke final, maka dia diundang, karena dirinya akan banyak berpengaruh untuk tim ini," ujar Klopp dikutip BolaSport.com dari laman Metro.

Musim ini, bersama RB Leipzig Keita telah mengoleksi 38 kali penampilan, dengan sembilan gol serta tujuh assist dalam semua ajang kompetis yang dijalani.