Demi Kalahkan Real Madrid, Liverpool Akan Latihan di Tanah Spanyol Sebelum Final Liga Champions

By Thoriq Az Zuhri Yunus - Sabtu, 12 Mei 2018 | 17:21 WIB
Pemain sayap Liverpool, Mohamed Salah, menolak melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang AS Roma pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) waktu setempat, sembari diapit Roberto Firmino (kiri) dan Sadio Mane. ( FILIPPO MONTEFORTE / AFP )

Liverpool akan melakukan persiapan final Liga Champions melawan Real Madrid dengan menggelar pemusatan latihan di tanah Spanyol.

Pada 26 Mei mendatang, Liverpool akan berhadapan dengan Real Madrid di final Liga Champions yang dilangsungkan di Kyiv, Ukraina.

Namun bukannya latihan di markas sendiri atau di Ukraina, Liverpool justru berencana menggelar latihan di Spanyol.

Tim pelatih Liverpool setuju untuk menggelar latihan tiga hari di Marbella, Spanyol, pada 16 hingga 19 Mei mendatang.

Marbella adalah daerah di Spanyol selatan tepatnya di Provinsi Malaga, Andalusia, kurang dari 600 kilometer dari Madrid.

Mereka akan latihan di Marbella Football Centre dimana temperatur 16 sampai 22 derajat celcius dikatakan sempurna untuk menggelar latihan.

Ini bukan kali pertama Liverpool latihan disana. Musim ini The Reds sempat berlatih disana selama empat hari setelah mengalahkan FC Porto pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Disana, Jordan Henderson dkk akan menginap di La Quinta Gold Resort & Spa de Marbella, hotel bintang lima yang dikelilingi pemandangan barisan pegunungan Sierra Blanca dan laut Mediterrania.

Juergen Klopp akan langsung menyiapkan skuatnya untuk laga final nanti setelah laga terakhir Liga Inggris menghadapi Brighton Hove Albion, Minggu (13/5/2018).

Liverpool butuh setidaknya satu angka untuk mengamankan posisi empat besar dan lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski begitu, Liverpool akan tetap lolos apabila berhasil memenangi Liga Champions musim ini.