Bek Muda Liverpool: Sebuah Kehormatan Berhadapan dengan Cristiano Ronaldo

By Dimas Wahyu Indrajaya - Selasa, 15 Mei 2018 | 06:01 WIB
Manajer Liverpool, Juergen Klopp (kanan), memberikan selamat kepada bek sayap Trent Alexander-Arnold, seusai pertandingan Liga Inggris 2017-2018 menghadapi Swansea City di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, pada Selasa (26/12/2017). ( PAUL ELLIS / AFP )

Pemain muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold, tak sabar bersua dengan Cristiano Ronaldo dalam final Liga Champions 2017-2018.

Meski usianya masih belia, yakni 19 tahun, Trent Alexander-Arnold tak gentar saat bertemu pemain bintang Real Madrid terutama Cristiano Ronaldo di partai final Liga Champions.

Pemain jebolan akademi Liverpool akan menganggap pertemuan dengan Ronaldo sebagai ujian dalam karier sepak bolanya.

"Dengan adanya Ronaldo sebagai sosok pemain besar, atau salah satu pemain terbaik sepanjang masa, akan menjadi sangat terhormat berhadapan dengannya," ucap Arnold dikutip BolaSport.com dari SkySports.


Ekspresi megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Spanyol kontra FC Barcelona di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018. ( JOSEP LAGO/AFP )

"Kita semua tahu tentangnya dan juga (Lionel) Messi karena kita sering menonton aksi mereka lewat YouTube saat beranjak dewasa, kita selalu menonton pemain-pemain seperti ini."

"Saya ingin memberi tantangan pada diri ini dan menguji diri saya melawan pemain terbaik di dunia dan tak banyak orang lebih baik dari seorang Ronaldo."

"Ujian yang besar untuk setiap orang dan harapannya kami semua bisa melaluinya."

Final Liga Champions akan berlangsung di Kiev, Ukraina pada Minggu (27/5/2018).

Laga itu tentu menjadi pembuktian ambisi bagi kedua klub, dimana Real Madrid masih ingin merajai kompetisi Eropa dan Liverpool yang ingin menuntaskan dahaga selama enam tahun tanpa gelar.