Menurut Marcelo, Ini Kunci Menangi Final Liga Champions

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 17 Mei 2018 | 15:18 WIB
Bek kiri Real Madrid, Marcelo (kanan), merayakan golnya bersama pelatih Zinedine Zidane dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions kontra Paris Saint-Germain di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, pada 14 Februari 2018. (CHRISTOPHE SIMON/AFP)

Menurut bek sayap Real Madrid, Marcelo, setidaknya ada empat faktor yang menjadi kunci untuk bisa memenangi pertandingan final Liga Champions.

Madrid berpeluang mencetak hat-trick dalam menyandang status sebagai Raja Eropa setelah kembali berhasil mencapai final Liga Champions musim ini.

Real Madrid akan melakoni partai final melawan Liverpool FC di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, pada 26 Mei.

Madrid merupakan tim yang sebelumnya sanggup mempertahankan titel juara Liga Champions setelah keluar sebagai kampiun pada musim 2015-2016 dan 2016-2017.

"Rendah hati, kerja keras, kebersamaan, dan ambisi merupakan kunci untuk bisa memenangi partai final," ucap Marcelo seperti dilansir BolaSport.com dari Marca.

Sementara itu, buat kapten tim berjulukan Los Blancos, Sergio Ramos, kembali memenangi trofi Liga Champions merupakan sebuah kesempatan bagi Madrid membuktikan diri sebagai Raja Eropa sejati.

(Baca juga: Cristiano Ronaldo Ingin Usir 5 Pemain Real Madrid, Nama Terakhir Bikin Kaget)

"Memenangi gelar Liga Champions tiga kali berurutan merupakan mimpi buat kami," kata Ramos.

"Saya berharap kami bisa membawa pulang trofi Liga Champions ketiga beruntun tersebut," ucap sang pemain dengan nada optimistis.

Di pertandingan ini Madrid juga lebih difavoritkan keluar sebagai juara ketimbang Liverpool karena status sebagai juara bertahan.