Gareth Bale Dipuji sebagai Pemain Wales Terbaik

By Lariza Oky Adisty - Senin, 28 Mei 2018 | 03:58 WIB
Penyerang Real Madrid, Gareth Bale (tengah), merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. (LLUIS GENE/AFP)

Munculnya Gareth Bale sebagai bintang kemenangan Real Madrid pada final Liga Champions membuatnya mendapat julukan pemain terbaik Wales oleh legenda sepak bola negara itu, Ryan Giggs.

Gareth Bale mencetak dua gol untuk Real Madrid pada pertandingan final Liga Champions versus Liverpool di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kyiv, Sabtu (26/5/2018) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Real Madrid pun menang 3-1 dan menjadi juara Liga Champions untuk kali ketiga secara berturut-turut.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Eks pemain Manchester United, Ryan Giggs, turut bangga dengan penampilan Bale pada pertandingan itu.

"Dia pemain Wales terbaik yang pernah saya lihat. Mungkin saya tidak pernah melihat John Charles bermain, tetapi Bale-lah pemain terbaik yang saya lihat," kata Giggs, dilansir BolaSport.com dari FourFourTwo.


Penyerang Real Madrid, Gareth Bale, merayakan gol yang dicetak ke gawang Liverpool FC dalam laga final Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018.(FRANCK FIFE/AFP)

Giggs mengatakan bahwa semua pemain hebat punya kemampuan mengubah alur pertandingan.

"Pemain hebat akan muncul di saat yang tepat dan membuat perbedaan. Dia sudah melakukannya di dua final Liga Champions. Dengan koleksi 4 Liga Champions, Bale jelas pemain terbaik," tutur Giggs melanjutkan.

Bale datang dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid pada 2013.

Sejak saat itu, dia membantu El Real juara Liga Champions pada 2014, 2016, 2017, dan 2018.