Cristiano Ronaldo Gagal Jadi Pemain Terbaik UEFA 2018, Pelatih Kroasia: Dia Pemain yang Egois

By Ahmad Tsalis Fahrurrozi - Minggu, 2 September 2018 | 22:02 WIB
Ekspresi megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, dalam laga Liga Italia kontra Lazio di Allianz Stadium, Turin pada 25 Agustus 2018. (FILIPPO MONTEFORTE/AFP)

Kekalahan Cristiano Ronaldo memenangi gelar pemain terbaik UEFA, membuat pelatih timnas Kroasia, Zlatko Dalic, angkat bicara.

Gelandang Real Madrid dan timnas Kroasia, Luka Modric, keluar sebagai pemenang pemain terbaik UEFA setelah diumumkan di Monaco, Kamis (30/8/2018).

Modric mengoleksi 313 poin sekaligus mengalahkan Cristiano Ronaldo (223) dan Mohamed Salah (134).

Keberhasilan Luka Modric menyabet gelar pemain terbaik UEFA, turut menyeret komentar negatif pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic kepada megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo.

(Baca Juga: Kalah dari Luka Modric, Cristiano Ronaldo Kena Karma?)

Menurutnya, mantan rekan seklub Modric di Real Madrid itu punya karakter yang buruk dalam tim.

Karena itu, Zlatko Dalic menilai bahwa Cristiano Ronaldo tak pantas meraih gelar ini.

"Cristiano Ronaldo orang yang egoistis, saya tak akan pernah menginginkannya ada di tim saya," kata Dalic kepada surat kabar Kroasia, Sportske Novosti, dilansir BolaSport.com dari laman Marca.

(Baca Juga: Jose Mourinho Bicara soal Ambisi Juventus di Liga Champions)

Lebih parah lagi, ia menyatakan bahwa Ronaldo masih tetap ingin menjadi pemain yang paling bersinar kendati timnya kalah.

"Dia adalah tipe pemain yang akan berpikir,'Bahkan ketika kami kalah, satu-satunya hal terpenting adalah saya mencetak gol'," tutur Dalic lagi.

Di sisi lain, ia bangga terhadap Modric yang tak pernah mengubah sikapnya meski diliputi ketenaran dan kejayaan.

 

Setidaknya hingga pekan ke-3 dengan dirinya sudah bermain selama 270 menit, Ronaldo belum mencetak gol. . Walaupun belum menjadi raja gol, Ronaldo sudah menjadi raja tembakan di Serie A 2018-2019. .  #Juventus #cristianoronaldo

A post shared by BolaSport.com (@bolasportcom) on