Manchester City Disebut Tidak Konsisten

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 20 September 2018 | 06:30 WIB
Pemain Manchester City, David Silva (kanan) dan Fabian Delph, meninggalkan lapangan dengan lesu setelah dikalahkan Olympique Lyon dalam partai Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, 19 September 2018. (OLI SCARFF / AFP)

Manchester City dipaksa menelan kekalahan dari Olympique Lyon pada matchday 1 Grup F Liga Champions di Stadion City of Manchester, Manchester, Inggris, Kamis (20/9/2018) dini hari WIB.

Manchester City kalah oleh gol-gol Maxwel Cornet (26') dan Nabil Fekir (43').

Mereka baru bisa memperkecil ketertinggalan via gol Bernardo Silva (67').

(Baca juga: Selama 14 Tahun di Barcelona, Lionel Messi Sudah Tendang 5 Pemain)

Dalam pertandingan ini, asisten pelatih Mikel Arteta mendampingi tim berjulukan The Sky Blues tersebut. Dia menggantikan pelatih Pep Guardiola yang menjalani skorsing.

Arteta mengatakan Manchester City menunjukkan penampilan yang kontras antara babak pertama dan babak kedua.

"Kita melihat penampilan yang berbeda pada kedua babak. Manchester City mendapat banyak serangan balik, dan hal itu bisa membuat kebobolan pada pertandingan level Liga Champions," kata Arteta.

Mantan pemain Arsenal itu menilai Bernardo Silva dkk tampil lebih baik pada babak kedua.

"Manchester City mendominasi babak kedua dan bermain di area pertahanan lawan, serta menciptakan banyak peluang," ucapnya.

Arteta optimistis timnya akan lebih baik pada matchday kedua saat menghadapi Hoffenheim, 3 Oktober 2018 mendatang.

"Saya optimistis Manchester City bisa menang, karena kami bereaksi sangat baik atas gol-gol Lyon. Pada hari lain kami bisa saja berbalik menang. Namun, segalanya sulit karena kami kebobolan gol mudah. Betul, pergantian pemain berpengaruh, tetapi ada kalanya sudah terlambat. sekarang kami harus menang di laga tandang," tutur Arteta melanjutkan.