Sindiran Jose Mourinho, Manchester United Harus Ikuti Jejak Juventus jika Ingin Sukses

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 24 Oktober 2018 | 22:13 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Grup H Liga Champions melawan Juventus di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 23 Oktober 2018. (OLI SCARFF/AFP)

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, menilai klubnya perlu lebih aktif di bursa transfer jika ingin mengembalikan status sebagai klub elite Eropa dan dunia.

Manchester United kalah 0-1 dari Juventus pada pertandingan ketiga Liga Champions Grup H di Old Trafford, Rabu (24/10/2018) dini hari WIB.

Mereka takluk oleh gol Paulo Dybala pada menit ke-17.

Jose Mourinho tidak menampik adanya perbedaan kualitas antara timnya dengan Juventus.

"Juventus sudah juara di Liga Italia 7 tahun berturut-turut, serta dua kali jadi finalis Liga Champions, tetapi mereka tidak pernah puas dengan tim mereka," kata Mourinho.

Baca Juga:

Mourinho mengacu pada kondisi Juventus yang mendatangkan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid dan Leonardo Bonucci dari AC Milan pada bursa transfer musim panas 2018.

"Juventus selalu menginginkan lebih. Mereka punya pemain sekelas Gonzalo Higuain, Mario Mandzukic, Paulo Dybala, tetapi mereka menginginkan Cristiano Ronaldo. Mereka selalu mengejar pemain terbaik di dunia," ujar pelatih asal Portugal itu.

Mourinho menyiratkan Manchester United harus meniru Juventus untuk jadi klub elite.

"Juventus adalah klub besar dengan masa lalu mentereng, tetapi mereka juga punya ambisi untuk masa depan dan keinginan untuk menang," ucap Mourinho melanjutkan.