Cristiano Ronaldo Masa Bodoh dengan Gelar Pribadi

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 1 Januari 2019 | 08:37 WIB
Selebrasi Cristiano Ronaldo usai menjebol gawang Sampdoria dalam lanjutan Serie A musim 2018-2019 giornata ke-19 di Allianz Stadium, Sabtu (29/12/2018). (TWITTER.COM/JUVENTUSFC)

Bintang Juventus asal Portugal, Cristiano Ronaldo, terkenal dengan sejumlah gelar individu yang dia raih selama berkarier. Namun, dia mengaku tidak terlalu peduli dengan pencapaian personal.

Penghargaan untuk Cristiano Ronaldo meliputi 5 trofi Ballon D'Or dan European Golden Shoe sebanyak 4 kali.

Hanya saja, Cristiano Ronaldo mengklaim dia tidak memprioritaskan gelar individu.

"Saya tidak tergila-gila dengan penghargaan individu. Hal terpenting adalah membantu tim menang. Hal-hal yang menyertai, seperti gelar untuk saya sendiri, ialah konsekuensi natural," ujar Ronaldo.

Baca Juga: 

Dia pun tidak memikirkan soal mencetak rekor, karena menurut Ronaldo dia memecahkan rekor adalah hasil dari latihannya.

"Saya bisa memecahkan rekor karena saya terus meningkatkan kemampuan. Saya tak terobsesi harus selalu melakukannya," tuturnya melanjutkan.

Salah satu prioritas Ronaldo adalah membantu Juventus bersaing di Liga Champions.

Banyak pihak menjagokan Juventus sebagai kandidat juara karena kehadiran Ronaldo, akan tetapi eks bintang Real Madrid itu menilai perjalanan timnya akan sulit.

"Untuk jadi juara akan sulit, karena itulah saya harus bekerja ekstra keras untuk tetap jadi yang terbaik. Menjadi juara Liga Champions akan sangat indah dan membahagiakan, tetapi dunia takkan kiamat kalau Juve tak juara," ucap Ronaldo.