Melalui Final Piala Super Eropa, UEFA Ingin Sampaikan Pesan Ini pada Dunia

By Scholastica Novena M.P.K - Rabu, 9 Agustus 2017 | 20:14 WIB
PResiden UEFA, Aleksander Ceferin (kanan), saat meninggalkan sesi jumpa pers dalam Kongres Luar Biasa UEFA ke-12 di Lagonisi, Yunani, pada 14 September 2016. (ARIS MESSINIS / AFP)

Pada pembukaan laga Final Piala Super Eropa, Rabu (9/8/2017) dini hari WIB, sebanyak 19 anak penyandang disabilitas menyanyikan lagu dari Coldplay berjudul Sky Full of Stars.

Laga antara Real Madrid-Manchester United tersebut dimeriahkan dengan kehadiran ke-19 anak tuna rungu tersebut.

Mereka bernyanyi dengan bahasa isyarat diiringi paduan suara anak Falsetto.

Anak-anak yang bersekolah di DUCOR Partenija Zografski tersebut didatangkan oleh UEFA untuk mengirimkan pesan yang kuat pada dunia.

"Sepak bola adalah bahasa yang universal dan kekuatan yang menginspirasi," ujar Pascal Torres, Sekretaris Jenderal UEFA Foundation.


Jose Mourinho bersalaman dengan anak-anak penyandang disabilitas yang diundang UEFA untuk tampil pada Final Piala Super Eropa (9/8/2017), di Skopje, Makedonia.(uefafoundation.org)

"Melalui anak-anak tersebut, kami ingin menyampaikan pesan bahwa siapapun, di manapun, dan apapun masalah yang anda hadapi, anda memiliki peran di dunia sepak bola," ungkap Torres.

Dilansir BolaSport.com dari situs resmi UEFA Foundation, kesempatan tampil di Piala Super Eropa merupakan hal yang lebih dari sekadar mimpi jadi nyata bagi anak-anak difabel tersebut.

"Ini merupakan sebuah kehormatan, mereka ingin melakukan yang terbaik dan berterima kasih pada UEFA," ungkap Viktorija Volak, seorang guru di DUCOR.