Kiper Persib Optimistis Indonesia Bisa Kalahkan Malaysia

By Fifi Nofita - Kamis, 24 Agustus 2017 | 23:15 WIB
Penjaga gawang Persib, Muhammad Natshir siap tampil maksimal saat laga kandang ‎kontra Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Minggu (9/6/2017). (FIFI NOFITA/JUARA.NET)

Timnas Indonesia berhasil melangkah ke babak semifinal SEA Games 2017. Tim asuhan pelatih Luis Milla ini akan menghadapi tuan rumah Malaysia di semifinal yang akan berlangsung pada Sabtu (26/8/2017).

Timnas Indonesia melangkah ke babak semifinal setelah mengalahkan Kamboja dua gol tanpa balas di Stadion Shah Alam, Malaysia, Kamis (24/8/2017). Indonesia lolos ke fase selanjutnya dengan status runner-up Grup B.

Penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Natshir merasa optimis timnas Indonesia bisa mengatasi Malaysia karena pada babak penyisihan ia menilai Evan Dimas cs mampu menampilkan permainan terbaik.

"Lihat perjuangan mereka sangat luar biasa ya, apalagi di bulan Agustus (kemerdekaan), mereka pasti ingin memberi yang tebaik," kata Deden sapaan akrabnya di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Kamis (24/8/2017).

Deden berharap, timnas Indonesia bisa melangkah ke partai final, agar mendali emas cabang olahraga sepak bola bisa dibawa pulang ke Indonesia.

Penjaga gawang asal Soreang, Kabupaten Bandung ini juga tidak ingin kegagalan pada SEA Games 2015 kembali terulang.

Saat itu, Indonesia gagal melangkah ke final, setelah ditaklukkan oleh Thailand.

"Mudah-mudahan bisa meraih hasil terbaik, dan memberikan hasil positif untuk Indonesia serta bisa meraih emas di ajang SEA Games. Dulu SEA Games 2015, kalah di semifinal sama Thailand," ucap Deden.