Tiga Momen Indah ini Akan Selalu Dikenang Kylian Mbappe

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 1 September 2017 | 10:19 WIB
Penyerang muda Prancis, Kylian Mbappe (18), melakukan selebrasi setelah mencetak gol pemasti kemenangan 4-0 atas Belanda di laga kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (31/8/2017) waktu setempat. (FRANCK FIFE / AFP)

Penyerang berusia 18 tahun, Kylian Mbappe, akan mengingat momen yang terjadi pada 31 Agustus 2017 sebagai hari yang sempurna dalam kariernya.

Betapa tidak, pada hari yang bersamaan, ia melakukan tiga hal penting dalam karier sebagai pesepak bola profesional.

Pertama, Mbappe resmi pindah dari AS Monaco ke Paris Saint-Germain sebagai pemain pinjaman pada hari penutupan bursa transfer.

Kedua, ia sukses mencetak gol pertama untuk tim nasional Prancis di pertandingan melawan Belanda.

Terakhir, golnya itu memastikan kemenangan 4-0 Prancis atas Belanda di Stade de France, Kamis (31/8/2017) waktu setempat.

"Sungguh ini adalah hari yang indah karena secara bersamaan saya menandatangani kontrak transfer, mendapatkan kemenangan, dan mencetak gol," ujar Mbappe seperti dilansir Bolasport.com dari lequipe.fr.

"Sudah bagaikan hari yang sempurna. Secara khusus, saya tidak tahu persis seperti apa hari sempurna, tetapi ini adalah hari yang sangat menyenangkan," ujar dia.

PSG menggaet Mbappe dengan status pinjaman dan memiliki opsi mengikatnya secara permanen pada akhir musim 2017-2018.

Tidak disebutkan berapa biaya untuk mengakuisisi Mbappe secara penuh.

Namun, menurut media-media Eropa, nilai Mbappe cuma kalah dari Neymar yang notabene pemecah rekor transfer dunia dengan angka 222 juta euro (setara Rp 3,5 triliun).