Presiden FAM Turut Mendukung agar Pesepak Bola Malaysia Berkarier di Luar Negeri

By Aulli Reza Atmam - Sabtu, 23 September 2017 | 01:54 WIB
Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Ibrahim (MOHD RASFAN/AFP)

Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Tunku Ismail Sultan Ibrahim, menyatakan mendukung penuh agar para pesepak bola negaranya mau berkarier di luar negeri.

Pria yang akrab disapa TMJ itu mengaku mendukung seratus persen dan secara pribadi juga memang berharap ada pemain muda Malaysia yang ke luar negeri untuk mendapatkan lebih banyak perhatian di sana.

Sebelumnya, dorongan agar para pemain Malaysia berkarier di luar negeri juga disampaikan oleh Menteri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Malaysia, Khairy Jamaluddin, serta Pelatih Timnas U-22 Malaysia, Ong Kim Swee.

(Baca juga: Menpora Malaysia Dorong Pemain Timnas U-22 Malaysia untuk Terus Timba Pengalaman)

(Baca juga: Pelatih Timnas U-22 Malaysia Dukung Pemainnya Merumput di Luar Negeri)

"Sudah pasti saya mendukung seratus persen (agar pemain berkarier di luar negeri)" ujar TMJ seperti dikutip BolaSport.com dari Berita Harian.

"Memang saya sangat berharap pemain muda di negara kita, baik itu pemain di timnas senior atau di bawah 18 tahun untuk keluar negeri dan mendapat lebih banyak perhatian."

TMJ juga menjelaskan, dirinya bahkan sudah akan mambawa pemain di klub yang dipimpinnya, Johor Darul Takzim, ke luar negeri.

Meski demikian, diakuinya keputusan untuk berkarier ke luar negeri tergantung pada sang pemain sendiri.

"Malah pemain muda yang saya bawa bermain dengan JDT juga saya mau antar bermain di luar, tapi balik lagi ke individunya mau pergi atau tidak," pungkas TMJ.

Usai gelaran SEA Games 2017, beberapa pemain yang memperkuat Timnas U-22 Malaysia dilaporkan menjadi incaran beberapa klub di luar Malaysia.